MENGETAHUI MANFAAT COREL DRAW - DESIGN

Ada cukup banyak cara untuk meningkatkan kemampuan dalam hal teknis desain grafis dengan bantuan komputer. Salah satu diantaranya adalah dengan mempelajari Corel Draw. Kenapa begitu? Karena Corel Draw adalah salah satu perangkat lunak yang paling banyak digunakan untuk membuat desain gambar terntu. Dengan meningkatkan kemampuan anda menggunakan Corel Draw, maka akan membuat anda semakin ahli dalam menggunakan Corel Draw. Untuk anda yang belum bisa menggunakan Corel Draw, lebih baik anda meningkatkan frekuensi penggunaan dan belajar dari banyak tutorial yang beredar di Internet. Cukup mudah menemukan tutorial Corel Draw di Internet, bahkan di Youtube saja banyak videonya.
Program Corel Draw merupakan sebuah alat bantu bagi desainer untuk mewujudkan ide dalam bentuk gambar digital. Fungsi kanvas dan kerta sebagai media dalam menggambar dapat tergantikan dengan komputer. Layar monitor dan kursor mouse dapat menggantikan alat tulis yang biasanya digunakan dalam menggambar. Selain itu tak perlu khawatir jika anda terbiasa menggambar sketsa karena sudah ada perangkat tablet pen, suatu alat yang mirip dengan kanvas, namun akan meneruskan hasil sketsa anda pada layar Corel Draw. Itulah mengapa penggunaan Corel Draw dapat menimbulkan beberapa keuntung dalam berkreasi. Keuntungan-keuntungan itu antara lain:
Keuntungan menggunakan Corel Draw
  1. Program Corel Draw tidak membutuhkan kapasitas yang besar dalam sistem komputer anda. Hal ini tentu saja berguna bagi anda yang memiliki kapasitas penyimpanan yang terbatas. Selain itu file yang dihasilkan Corel Draw juga tidak terlalu besar.
  2. Corel Draw merupakan program yang dibuat untuk beberapa sistem operasi. Ada 3 versi Corel Draw, yakni untuk sistem operasi Macintosh, Windows dan Linux. Hal ini membuat anda tidak perlu berpindah sistem operasi karena kebanyakan orang menggunakan tiga sistem operasi diatas.
  3. Corel Draw memiliki kecenderungan mudah untuk dipelajari siapapun. Di dalam program ini sudah tersedia tutorial yang melekat pada aplikasi ini. Selain itu banyak juga tutorial yang ditulis oleh pengguna lain, baik itu di Internet maupun diterbitkan di buku.
  4. File yang disimpan dapat diatur kompatibilitasnya dengan versi Corel Draw yang lain. Sebagai contoh apabila kita menggunakan Corel Draw 13, kita bisa menyimpannya ke versi format Corel Draw 11 jika kita ingin membukanya menggunakan Corel Draw 11.
Kemudahan dan keuntungan Corel Draw inilah yang membuat peminat dan pemakai perangkat lunak ini semakin banyak. Perusahaan yang memiliki hak cipta aplikasi ini, dalam hal adalah Corel selalu mengembangkan versi Corel Draw dengan tujuan memudahkan pengguna perangkat lunak ini. Di sisi lain, pengembangan juga ditujukan untuk menutupi kekurangan dan menambah fitur-fitur baru yang mungkin baru saja ditemukan. Dengan ini Corel mengharapkan bahwa pengguna Corel Draw tetap menjadikannya aplikasi utama yang dipilih ketika membutuhkan perangkat lunak untuk desain grafis yang mereka lakukan.
Link

0 comments:

Post a Comment